Senin, 08 Juli 2013

Manusia dan Penderitaan

Kali ini saya akan membuat makalah tentang Manusia dan Pendertiaan.
Ada yang tau apa itu artinya penderitaan ?

Pengertian Penderitaan 
Penderitaan berasal dari kata derita, Kata derita juga berasal dari bahasa sansakerta artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakaan sesuatu hal yang tidak menyenangkan dalam hidup kita.

Penderitaan termasuk hal yang mungkin saja bisa terjadi pada kita atau kalian.  jadi sebuah penderitaan harus kita hindari agar hidup kita jauh dari sebuah penderitaan. Penderitaan adalah sebuah pilihan hidup, jika kita ingin hidup kita yang baik dan benar maka jangan sekali kali dekat dengan yang berbau dengan pendertiaan.

Macam - macam penderitaan :
1. Penderitaan Batin
2. Penderitaan Fisik

Biyasanya manusia yang  hidupnya di selimuti oleh penderitaan hidupnya akan rudet , hancur , tapi mereka semuah bisa BANGKIT dari semua itu, dengan cara berusaha keluar dari gerbang pendertiaan. banyak contoh pendertiaan yang terjadi di negara kita ini !!!

Kita bisa lihat masih banyak orang miskin yang sulit untuk mendapatkan fasilitas yang layak , dalam hal fasilitas kesehataan , banyak orang miskin yang meninggal dunia di karenakan tidak dapat fasilitas rumah sakit dengan baik, dan itu termasuk kedalam sebuah pendertiaan.

Hidup itu pilihan kita mau menderita atau tidak mau mendertia ? jadi janganlah menyia-nyiakan masa muda kita. raihlah cita cita kita denganbaik , berusaha , berdoa , dan selalu takwa.
Jika hidup kita senang insyaalah kita akan jauh dari penderitaan, dan kita harus bisa membantu orang orang yang menderita agar mereka bisa keluar dari penderitaan itu :)

Sumber : Hati saya sendiri :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar