Senin, 08 Juli 2013

Manusia dan Keadilaan

Artikel saya yang kali ini, akan membuat sebuah artikel yang berjudul "Manusia dan Keadilaan"
Ada yang tauu ga sih apa itu artinya Keadilaan ?

Pengertiaan Manusia sudah dijelaskan di Artikel "Manusia dan Cinta Kasih"

Pengertiaan Keadilan

Kali ini saya akan menjelaskaan tentang pengertiaan keadilan. Menurut saya keadilaan berasal dari kata "ADIL" dan adil itu yang artinya bisa di sebut seimbang, tidak membedabedakaan, balance dll.

Semua manusia mempunyai kewajiban dan hak. kewajibaan dan hak itu harus di kerjakaan secara adil, jika tidak adil mungkin kewajiban dan hak kita bisa rusak atau hancur atau gagal dilaksanakan. Mungkin sebagian orang belum bisa mengerjakan hak dan kewajibannya secara adil, mungkin semuanya butuh proses. Karena keadilan adalah sesuatu sidat yang dibutuhkan oleh manusia dan jangan pernah sifat adil itu hilang dari manusia. 

Macam - macam keadilan menurut saya : 
1. Keadilan dalam keluarga
2. Keadilan dalam hukum
3. Keadilan dalam ibadah
4. dan masih banyak lagi

Kita ambil saja salah satu contoh keadilan Hukum , kita bisa lihat keadilan hukum di negara kita ini sudah hancur, musnah. Terkadang kita melihat orang orang kaya yang salah atau melanggar tapi mereka hanya di hukum seringan ringannya sajah , tapi dalam contoh kasus nenek yang mencuri coklat , anak muda yang mengambil senadal jepit mereka di hikum sangat lama, dari aspek itu saja kita bisa lihat bahwa hukum di kita belum dilaksanakaan  secara adil. 

jadi keadilan dan manusia itu sangat dibutuhkan untuk membuat hidup kita bahagia :)

Sumber : Hati sayaaa buu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar